Ayam Frozen GGG

Jual Ayam Frozen

Jual Ayam Frozen Kemasan 1Kg. Apabila Anda saat ini sedang membutuhkan informasi Penyedia Ayam Frozen atau penyedia Ayam Beku ke seluruh pulau jawa. Kami hadir dan siap memberi pelayanan untuk menyediakan kebutuhan produk sehat Ayam Frozen tersebut sampai ke alamat Anda.

Dengan dibantu anggota yang kompeten dan ramah serta didukung dengan ketersediaan unit kendaraan yang lengkap menjadikan barang-barang Anda aman, nyaman dan tepat waktu sampai tujuan.

Ayam frozen atau lebih dikenal dengan Ayam Beku adalah daging ayam yang diproses atau dibekukan untuk mengawetkan daging ayam supaya dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama.  Inti dari proses mengawetkan daging ayam ini sendiri ialah untuk dapat menjaga waktu simpan daging ayam supaya layak untuk dikonsumsi dan dapat mempertahankan terhadap mutu daging ayam dari kerusakan. Kerusakan daging ayam ini dapat disebabkan oleh kimia, biologis dan sebagainya. Faktor kerusakan ini tentunya sangat sulit dikendalikan apabila tidak ada usaha pengawetan. Daging ayam Frozen yang dipasarkan sesuai aturan kesehatan dirasa memiliki risiko rendah sehingga tidak menularkan penyakit.

Menurut Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bapak I Ketut Diarmita, daging yang sesuai dengan kaidah kesehatan yaitu daging yang tidak mengandung darah. Artinya, darah dari ayam telah dikeluarkan kemudian sudah diproses dan dibekukan.

Daging ayam yang dibekukan memang melalui beberapa tahapan supaya aman dikonsumsi. Daging ayam frozen masih mengandung bakteri, namun bakteri tersebut tidak berkembang selama prosesnya berjalan dengan baik dan benar, sesuai dengan kaidah kesehatan.

Daging ayam Frozen biasanya juga dibekukan supaya nutrisi, tekstur, dan kesegarannya dapat terjaga lebih lama.

Cara Mencairkan Daging Ayam Frozen

Mencairkan daging ayam frozen dengan aman sangat penting untuk menjamin kualitas rasa, sekaligus mencegah diri dari risiko keracunan makanan yang berbahaya.

Sebelum menyentuh daging ayam beku, cuci tangan hingga bersih. Mencuci tangan sebelum dan sesudah mengolah daging ayam disarankan untuk mencegah penyebaran kuman.

Dalam mencairkan daging ayam frozen, terdapat 3 cara pilihan yang aman yaitu:

  • Membiarkan daging ayam frozen cair dengan sendirinya

Cara pertama yang dapat digunakan untuk mencairkan daging ayam frozen yaitu mengeluarkannya dari freezer dan memindahkannya ke bagian bawah lemari es. Cara ini dianggap sebagai cara yang paling aman, namun memiliki kelemahan karena prosesnya paling lama. Potongan daging ayam Frozen dapat mencair setelah satu malam, sementara ayam utuh memerlukan waktu lebih lama. Tiap 2 kg daging ayam memerlukan waktu satu malam untuk bisa benar-benar cair.

  • Rendam dalam baskom air dingin

Cara kedua untuk mencairkan daging ayam frozen adalah dengan merendamnya ke dalam air. Namun sebelum itu, masukkan ayam ke dalam plastik kedap atau tahan air. Kemudian, masukkan ke dalam mangkuk atau baskom berisi air dengan suhu normal. Ketika mencairkan daging ayam frozen menggunakan metode ini, dianjurkan untuk mengganti air tiap 30 menit, hingga daging ayam frozen benar-benar mencair. Proses pencairan dengan cara ini lebih cepat dari cara sebelumnya, dan hanya memerlukan waktu sekitar 2-3 jam saja.

  • Hangatkan menggunakan microwave

Cara ketiga untuk mencairkan daging ayam frozen adalah dengan memanaskannya menggunakan microwave. Ini merupakan cara tercepat karena waktu yang dibutuhkan hanyalah beberapa menit saja. Suhu yang digunakan untuk mencairkan daging ayam frozen dalam microwave berkisar antara 40-600C .

Hindari mencairkan daging ayam frozen di tempat terbuka, agar daging ayam tidak terkontaminasi. Karena itu, jaga kebersihan area sekitar dapur. 

Berapa Lama Daging Ayam Dapat Disimpan dalam Kondisi Beku?

Sebagai informasi, daging ayam frozen memiliki waktu pemakaian.

  • Untuk daging ayam frozen utuh dalam kondisi mentah dapat disimpan hingga 12 bulan.
  • Potongan daging ayam frozen mentah dapat disimpan sekitar 9 bulan.
  • Bagian dalam ayam atau jeroan mentah dapat disimpan dalam kondisi beku hingga 3-4 bulan.
  • Ayam matang yang dibekukan, dapat bertahan sekitar 4 bulan.

Untuk menjaga kandungan vitamin dan rasa dari daging ayam frozen, perhatikan pula cara penyimpanannya. Disarankan untuk menyimpan daging ayam frozen pada suhu  di bawah 00C, yakni sekitar -15C sebelum dicairkan dan diolah.

Membekukan daging ayam atau membeli daging ayam frozen memang efektif untuk menjaganya tetap awet. Namun, perhatikan cara mencairkannya agar tetap aman untuk dikonsumsi.

Dasar Metode Untuk Membuat Ayam Frozen

Dari berbagai metode untuk membuat ayam frozen, pembekuan daging ayam adalah cara yang paling efektif, lebih aman, mudah, praktis dan juga cepat. Pada dasarnya sistem kerja dari pembekuan ini adalah dengan suhu yang dingin. Selama suhu titik bekunya dapat dipertahankan, maka pertumbuhan pada mirko organism masih dapat dikontrol dengan baik.
Harus diketahui bahwa sistem pembekuan daging ayamnya ini tidak akan membunuh mikro organism. Pembekuan ini hanya dapat menghentikan pertumbuhan mikro organism yang sifatnya sementara. Apabila suhu meningkat, maka mikro organisme dapat berkembang lagi. Apabila Anda menghendaki sistem pembekuan daging ayam yang sangat sempurna, maka lebih baik dilakukan dengan suhu yang dingin dan cepat.

Proses Pembuatan Dan Penyimpanan Pada Ayam Frozen

Selama dalam proses pembekukan sangat memungkinkan terjadinya berbagai perubahan pada daging ayam yang dibekukan, seperti halnya ketengikan. Hal yang demikian itu disebabkan karena daging ayam alami bersentuhan dengan udara, sehingga akan lebih baik jika kemasan daging ayamnya dibuat dengan sangat rapat dan gunakan sistem vacuum yang dapat menyedot udara dari dalam kemasan tersebut.
Apabila daging ayam yang hendak dibekukan mengandung sebuah lemak, maka lebih baik hilangkan dulu pada bagian lemak tersebut. Sebab lemak dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya ketengikan. Tidak hanya itu saja, tekstur dari bahan yang dibekukan juga akan mengalami suatu perubahan selama proses tersebut berlangsung. Hal itu disebabkan perubahan bentuk bahan makanan dari semula menjadi bentuk yang padat. Dengan perubahan bentuk tersebut maka akan mengakibatkan rusaknya dinding sel pada bagian daging ayam frozen tersebut.
Demikian pula apabila daging ayam yang ada dibekukan dengan tidak tertutup secara rapat selama di dalam suatu freezer, maka ini juga akan menimbulkan freezer burn. Freezer burn ini terjadi akibat dari hilangnya cairan yang ada dalam daging atau dari bahan makanan tersebut. Pada dasarnya freezer burn tidak akan membahayakan, tetapi daging ayam nantinya akan menjadi kering dan tentunya dapat mengurangi rasa apabila diolah jadi sebuah masakan.

Informasi (Produk Ayam Frozen atau Ayam Beku Dan Konsultasi :

Kemasan : 1 Kg

Lihat Daftar Harga Klik Link : https://ayamfrozen.grubikugroup.com/update-harga-terbaru-ayam-frozen-ggg/

Kontak Customer Service Klik Link : https://ayamfrozen.grubikugroup.com/halaman-kontak-ayam-frozen-ggg/

Lihat Detail Produk Ayam Frozen : https://ayamfrozen.grubikugroup.com/

LAYANAN AYAM FROZEN CEPAT KE SELURUH DAERAH

Didistribusikan Oleh : 

GRUBIKu GROUP

Gerakan Rakyat Untuk Bangun Indonesia Kuat

Professional Public services

Sebelum memesan lebih baik tanyakan dahulu ketersediaan stok barang karena kami tidak menstock terlalu banyak agar tidak terlalu lama disimpan di gudang kami, sehingga kualitas terjaga.

#AyamFrozen

#AyamBeku

#JualAyamFrozen

#JualAyamFrozenOrganik

#JualAyamFrozenSehat

#TokoAyamFrozen

#TokoOnlineAyamFrozen

#AgenAyamFrozen

#MenyediakanAyamFrozen

#PedagangAyamFrozen

#SuplierAyamFrozen

#PabrikAyamFrozen

#ManfaatAyamFrozen

#KegunaanAyamFrozen

#KelebihanAyamFrozen

#CaraMengolahAyamFrozen

#CaraMemasakAyamFrozen

#ProdukRakyat

#GrubikuGroup

Indahnya berbagi informasi, yuk click and share ke seluruh sahabat Anda, icon-icon di bawah ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Recommended Articles