Bakso Goreng Enak

Bakso Goreng Enak Termurah Berkualitas Terbaik

Bakso Goreng Enak ini dipasarkan oleh perusahaan yang memiliki motto professional public service CV. GRUBIKu GROUP. Melayani Kontraktor Tebang Pohon Terbaik termurah tercepat terbaik profesional bergaransi ke seluruh daerah.

Snack atau makanan ringan sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini. Kebiasaan mengonsumsi snack juga disarankan beberapa ahli gizi untuk menunda rasa lapar diantara jam makan.

Bakso Goreng Enak

Namun ternyata tidak semua jenis snack itu sehat untuk dikonsumsi. Mau tahu seperti apa snack yang sehat?

Snack juga tidak lepas dari predikat salah satu penyebab kegemukan. Banyak orang menghindari snack karena takut tubuhnya melar dan jauh dari ideal. Ditambah adanya anggapan orang gemuk itu karena terlalu banyak camilan.

Camilan atau snack adalah makanan ringan yang dikonsumsi diantara waktu makan utama. Camilan disukai oleh anak-anak dan orang dewasa, yang umumnya dikonsumsi kurang lebih 2-3 jam diantara waktu makan utama, yaitu pada pukul 10 pagi dan pukul 4 sore. Menururt jenisnya snack yang banyak beredar di pasaran saat ini adalah snack yang mengandung monosodium glutamate (MSG), kalori, lemak, dan zat-zat lain yang berbahaya (Unpad, 2012). Konsumsi camilan dengan tinggi kandungan MSG, disertai dengan aktivitas ngemil setiap hari dapat memberikan kontribusi besar pada seseorang menjadi gemuk. Hal ini karena sebagian besar masyarakat kita tidak mengetahui jenis camilan yang baik untuk kesehatan, sehingga untuk menjawab kebutuhan masyarakat supaya lebih memperhatikan kesehatan, saat ini banyak diproduksi jenis camilan yang memproklamirkan diri sebagai camilan sehat. Camilan sehat mulai banyak menjadi pembicaraan, karena masyarakat mulai menyadari akan pentingnya kualitas makanan yang dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Konsumsi camilan sehat dapat menyediakan energi ekstra untuk beraktivitas dan membantu mencukupi kebutuhan energi sampai tiba waktu makan utama. Kriteria camilan sehat adalah mengandung vitamin, protein, dan serat pangan (Kompas, 2009), sedangkan menurut Astawan (2013) dalam Kompas (2009), salah satu indikasi pangan sehat adalah memiliki kandungan indeks glikemik (IG) rendah. Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan tidak bisa berhenti ngemil. Kebiasaan tersebut menjadi peluang bisnis bagi industri camilan untuk memproduksi berbagai jenis camilan. Produk camilan makin membanjiri pasar dengan pilihan yang semakin

beragam, dari berbasis tepung terigu, tepung kedelai, cokelat, buah, dan kacangkacangan. Keripik merupakan salah satu jenis camilan yang sangat disukai oleh masyarakat kita, saat ini jenis keripik yang terdapat dipasaran sangat beragam, diantaranya terdapat keripik pisang, singkong, kentang, dan yang lainnya. Keripik umumnya diolah dalam bentuk utuh sesuai bahan bakunya sehingga tidak bisa dilakukan pencampuran dengan bahan lain untuk meningkatkan nilai gizinya. Salah satu jenis pengolahan keripik yang dapat dilakukan penambahan bahan lain dalam proses pengolahannya dikenal dengan istilah keripik simulasi

Bahan-bahan

  1. 1/2 kg tepung pati kanji
  2. 2 bungkus mie instan kuah rasa bebas
  3. 2 butir telur ayam
  4. Segenggam daun seledri
  5. Secukupnya bumbu masak/royco
  6. 2 sdm blue band (optional)

Langkah

  1. Remas2 mie mentah. Rebus mie sampai matang. Tiriskan. Campur dengan bumbu.
  2. Kocok telur dan tambahkan seledri.
  3. Campurkan tepung kanji, mie dan kocokan telur. Uleni sampai kalis tambahkan blue band. Beri air sedikit bila kurang padat, apabila kurang asin bisa tambahkan bumbu masak royco. Tekstur adonan padat dan kering tidak banyak air. Airnya dikit aja yaa biar ga meleduk pas digoreng.
  4. Kepal dan bulatkan sampai adonan habis.
  5. Goreng sampai kecoklatan. Dinginkan, lalu iris tipis2.
  6. Setelah diiris tipis goreng kembali dengan api paling kecil dan minyak yg banyak. Tiriskan sampai dingin. Simpan dalam toples. Bisa dapet 1 toples uk sedang.
  7. Bakso goreng siap dimakan bareng bakso kuah panas/mie ayam atau buat cemilan dicampur bubuk balado/boncabe.

Link Internal :

https://www.produkrakyat.org/00001-produk-makanan-minuman/bakso-goreng-enak/

Link Eksternal :

https://produk.grubikugroup.com/product/bakso-kering-enak-berkualitas/

https://www.grubikugroup.com/bakso-goreng-enak/